Rabu, 23 Mei 2018

5 Komponen Dasar Akutansi


5  Komponen Akutansi  yang perlu di ketahui
Seiring berkembangnya suatu perusahaan , maka pencataan akuntansiyang baik dan benar sangat berpengaruh besar demi kemajuan perusahaanya. Suatu transaksi yang dicatat dan dikelompokan berdasarkan kategori tertentu dapat disebut juga dengan pencatatan akutansi , maka untuk mengkategorikan   pencatatanya terdapat 5 komponen yang harus di penuhi dalam akutansi keuangan .









Komponen tersebut terdiri dari :
  •           Liabilities (kewajiban)  : disini perusahaan di wajibkan untuk melunasi ataupun membayar sejumlah uang tertentu kepada pihak-pihak yang telah mempunyai kepentingan ataupun pihak internal
  • .        Equity ( ekuitas )  adalah kewajiban sebuah perusahaan kepada pemilik modal yang telah memberikan modalnya ke perusahaan.
  • .        Income (pendapatan ) adalah bhasil dari berbagai kegiatan operasional perusahaan yang biasanya berbentuk keuntungan dengan realisasi uang atau jasa lainya.
  • .        Assets ( harta ) adalah sesuatu yang dimiliki oleh perusahaan dan mempunyai nilai jual.
  • .        Expenses (biaya/pengeluaran ) disini perusahaan diwajibkan untuk membayar atau mengeluarkan uang untuk bioaya operasional usaha.

Sekian pembahasan tentang 5 Komponen Dasar Dalam Akutansi. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita. Terimakasih “ salam berbagi dan budayakan rajin membaca “

0 komentar

Posting Komentar